...::Selamat Datang di Coretan kitieHarjanto::...

Selasa, 02 Agustus 2011

ibu

hari ni q mau crita tentang sosok perempuan satu ini. beliau sungguh hmm g tau mau ngungkapinnya gimana. q sayang bangget sm ibu. sedikit cerita tentang beliau.
aku bangga sama ibu, walaupun beliau jarang diminta tolong among tamu istilah jawanya di acara-acara pernikahan jawa, yah mungkin karna ibu g perpangkat g bernama di kampung. tapi aku senengnya ibu dimintai tolong among tamu waktu acara peresmian masjid di dekatku. yah peresmian masjid. ibu emang rajin pengajian, dan rajin dateng di acara masjid. kemarin pembangunan masjid dibuat lebih besar agar lebih nyaman buat teraweh dll. setelah selesai acara peresmian tamu yang di undanng y biasa bupati daerah tercintaku ini. bangga j, walaupun ibu g lulus sd tapi beliau pinter ngaji dibanding teman-teman pengajian yang sering bareng ibu. lulusan sarjana teman ibu pun ada yang belum bisa baca Al Quran. yah mungkin memang sekolah kurang mengajarkan tentang baca kitab suci itu. tapi aku bangga sama ibu. memang g da manusia sempurna, setiap kelemahan pasti ada kelebihan. itu pasti. setiap orang memilikinya.
semalem traweh samping ibu ada temen e yang lagi pilek,
ibu: 'kok bw tisu, ndengaren?!'
temen e: ho o pilek iki
ibu: wooo ko r go kapuk wae, ben r mili
temen e: ha? maksudte,disumpeli ngono?
ibu sama aku senyum geli. hee temen e juga cuma mesem.hee ibu bisa becanda juga y. hmm. aku j yang kurang komunikasi sm ibu. hah. bodonya aku. kemana j sih slama hampir 22 tahun ini.aku terlalu diam. di rumah juga aku lebih sering di kamar.

dan satu lagi yang buat aku mikir mpe skarang, semalem sebelum brangkat teraweh, ibu ngomong, 'mbok aku di gambar, karo pak e ngono, mosok nggambare gur neng tembok terus, mbok pisan-pisan nggambar neng kertas trus diplangkan ngono, sopo ngerti enek seng seneng kon nggambarne kn lumayan bakat e r mubadir'. hmm q diem j denger itu. inget kata-katane kang mas, yang nyuruh aku nelateni bakat itu. bakat? hmm g tw apa namane itu. hobi kali y yang pas. kang mas juga sering ngasih software-software edit2 gambar buat q belajar. tp yah itu kitie klo g mud klo g pengennya sendiri susah. apa mungkin kemarin ibu bersihin kamarku trus ibu jadi kepikiran begitu y, tp setauku omongan orang tua itu pedes. maksudnya yah itu kata=doa. biasanya omongan orang tua gampang bangget terwujud. aku jadi pengen nggambar beliau. bisa g y. hmm coba dulu j lah.

ini waktu wisuda kemarin, bruwt sih, soalnya cuma kamera hape :'(

24 komentar:

FREEDOM FOR WHAT mengatakan...

biarpun ibuk gak lulus SD, tapi bentar lagi anakmu mo jd seorang sarjana. Biaya sendiri pula.

salut deh buat anak ibuk

kitieharjanto mengatakan...

amin. hee mbah. thnks doane
heleh, tp kn seng wingi gratis mbah,

FREEDOM FOR WHAT mengatakan...

cewek yang seperti kamu 1000:1 kit :)

kitieharjanto mengatakan...

hauwah penculik e kumat, okeh mbah. okeh seng luweh apik,

FREEDOM FOR WHAT mengatakan...

iya banyak, tapi paling cuma pinter pupuran mbi ke distro doang.

andai ada fotocopy buat orang yah :)

kitieharjanto mengatakan...

ngece iki, q yo iso pupuran og mbah,walaupun kdg g rata :)
ndang gawea fotokopian go ngopi uwong mbah

FREEDOM FOR WHAT mengatakan...

aku arep fotocopy koe i

kitieharjanto mengatakan...

heleh, meh mbok kon ngumbai klambimu po,hmm jare p dwi wani piro :)

FREEDOM FOR WHAT mengatakan...

tenan iki ....

omong2 soal harga diri. kita semua belum tentu memiliki

kitieharjanto mengatakan...

heleh dadi pgn ngrungokne neh aku

FREEDOM FOR WHAT mengatakan...

aku merasa berada di surga :)

kitieharjanto mengatakan...

hari ini ho o, tp sisuk pgn hilang ingatan q, sedino wae wis, 2 hari jg gpp. senen normal meneh .donyo

FREEDOM FOR WHAT mengatakan...

lha ngopo, moh ndak lali mbi aku engko.

ojo dikabulne tuhan

kitieharjanto mengatakan...

hmm mbah gek py ig

FREEDOM FOR WHAT mengatakan...

sedih aku nek nganti lali mbi aku

kitieharjanto mengatakan...

sedino tok we mbah

FREEDOM FOR WHAT mengatakan...

aku kan pengen setiap detik kitie tdk lupa dh aku ;)

kitieharjanto mengatakan...

tdk lupa dh aku , kui py mocone mbah?

FREEDOM FOR WHAT mengatakan...

deh ato dah???

tau dh gelap.

kitieharjanto mengatakan...

hmm rung dong aku :D
hee dadi eling takin mbah,q krungu kata2 kui pertama aneh ngono

FREEDOM FOR WHAT mengatakan...

aku dadi kangen malahan karo cah kae ..

eh takin sopo to? muhammad al mutaqin udu?

kitieharjanto mengatakan...

lhah jenenge asli g ngrti q, lali mbah
konco sma mu jare

FREEDOM FOR WHAT mengatakan...

nek kui berarti yo konco sma ku ndiset

kangmase ulfa to?

kitieharjanto mengatakan...

jarene mbak ulfa, om e ki :)

Posting Komentar