...::Selamat Datang di Coretan kitieHarjanto::...

Rabu, 26 Oktober 2011

tentang hidup


pengen crita lagi.tentang hidup. 2 hari terakhir kemarin, ibu slalu ngomongin soal pernikahan. yah sapa lagi klo bukan aku. kakak-kakakku semuanya dah pada punya momongan. secara langsung sih enggak. cuma kalau bahas apa ujung-ujungnya slalu nikahku. dia dah slese kuliah, kerja belum mapan nggak papa yang penting dah ada kerjaan tetap. seneng sih sebenere klo bisa cepet nikah, takut dosa aku. kemarin liat pengajian di tipi, terlalu berlebihan mandang lawan jenis itu termasuk zina, haduh. padahal kan tiap aku liat wajahnya nggak pernah bosen, klo dia belum risi q juga belum pindah liat yang lain. nggak aneh-aneh sih, cuma bersyukur aja subhanallah ciptaanNya yang ada di depanku ini hampir sempurna. yah walaupun nggak ada yang sempurna sih.
kembali ke masalah awal, klo pun aku dah lulus nanti, apa aku sudah siap. iya sih pengen cepet nikah, aku siap jadi istri tapi apa aku sudah siap jadi ibu? haduh aku masih pengen kerja cari duit buat haji bapak ibu, pengen buatin beliau warung di sini yar bapak nggak sah kerja di bandung lagi, pengen beliin dia mobil, kayaknya pengen bangget sama mobil. masih banyak lagi. aku juga masih pengen liat 'mbahe' nemu penggantiku yang lebih baik dan lebih baik lagi dari aku (ahh efek aku ge er).
tapi anehnya yang aku takut bukan aku nikah, ato aku ngajak nikah ato gimana, lebih kepada janggal. tumben ibu ngomongin tentang nikahku. biasanya enggak. pikiranku jadi aneh-aneh. ahh nggak kit. mungkin karna ibu mikir aku da gede aku dah bisa jadi istri yang baik ibu yang baik, mungkin juga karna aku dah pacaran lama, 3 tahun. hee semoga bener satu selamanya. pacarku suamiku :). amin

tadi mbakq maen ke warnet,nangis pengen kerja di rumah aja. soalnya anaknya yang ke 2 tambah nakal semenjak kurang pengawasan dari ibunya. haduh mbak yang sabar y...

liat acara tipi pagi tadi juga hmm dapet banyak sekali pelajaran. manusia hidup itu nggak pernah nggak punya masalah. semua orang punya masalah sendiri-sendiri. dan yang di atas nggak mungkin memberi masalah di luar batas kemampuan hambanya. dan kesimpulannya tadi 'jadikan sholat dan sabar sebagai penolongmu'.
hmm jadi sedikit adem ni ati :)

0 komentar:

Posting Komentar